Struktur Organisasi LSP TA

01 Agustus 2016 / admin
Komite Skema Sertifikasi

Bertanggung jawab dalam pengembangan dan pemeliharaan skema sertifikasi untuk setiap jenis sertifikasi yang dipertimbangkan. Komite skema sertifikasi diwakili oleh perwakilan masing masing industri secara seimbang (tanpa ada pihak yang lebih mendominasi). Jika ada skema sertifikasi yang dikembangkan oleh organisasi selain lembaga sertifikasi, maka pengembangan skema tersebut harus mengikuti prinsip-prinsip yang sama

Direktur LSP

Pelaksana kebijakan yang telah ditetapkan oleh pengarah, dengan tugas-tugas sebagai berikut:
Melaksanakan program kerja
Melakukan monitoring dan evaluasi
Menyiapkan rencana program dan anggaran
Memberikan laporan dan bertanggungjawab kepada Pengarah

Manajer Bidang Sertifikasi

Bertanggung jawab dalam pelaksanaan sertifikasi baik dalam hal perencanaan, pengorganisasian dan penyelenggaraan

Melaksanakan penyusunan Perangkat Asesmen
Melaksanakan kegiatan asesmen
Melaksanakan verifikasi TAK(Tempat Asesmen Kompetensi) atau TUK(Tempat Uji Kompetensi)
Melakukan seleksi (rekruitment) asesor serta pemeliharaan kompetensi asesor baik asesor manajemen mutu maupun asesor kompetensi

Manajer Bidang Administrasi dan Keuangan

Bertanggung jawab dalam proses pencatatan dan pelaporan keuangan

Memfasilitasi unsur-unsur organisasi LSP-Teknisi Akuntansi guna terselenggarannya program sertifikasi profesi
Melaksanakan tugas-tugas ketatausahaan organisasi LSP
Meyusun anggaran belanja
Melaksanakan pembukuan dan keuangan

Manajer Bidang Standarisasi

Memastikan bahwa Standar Kompetensi yang dipakai dalam proses uji kompetensi relevan dengan kebutuhan industri terkini.

Membantu Komite Standard Kompetensi Kerja Nasional mengidentifikasi kebutuhan jenis kompetensi tenaga dari industri
Memfasilitasi kegiatan pengembangan standar kompetensi
Memfasilitasi pengusulan standar kompetensi baru untuk ditetapkan sebagai SKKNI


Manajer Bidang Pengendalian Mutu

Mengembangkan menerapkan sistem manajemen mutu LSP sesuai Pedoman BNSP 201
Memelihara berlangsungnya sistem manajemen agar tetap sesuai dengan standar dan pedoman yang diacu
Melaksanakan monitoring pelaksanaan program sertifikasi
Melakukan audit internal dan kaji ulang manajemen LSP Teknisi Akuntansi